PEMA: Jurnal Pendidikan dan Pengabdian Kepada Masyarakat
Vol. 3 No. 1 (2023)

ANALISIS KEMAMPUAN DASAR MENGAJAR MAHASISWA UINSU MEDAN DALAM PELAKSANAAN PROGRAM PENGALAMAN PRAKTIK LAPANGAN III (Studi Kasus Pada MTs Al-Ittihadiyah Laut Dendang)

Sholihatul Hamidah Daulay (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Titi Nuraini (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Viki Rahmadhani (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Wahdini Rizki Amali (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)
Muhammad Ichlasul Amal (Universitas Islam Negeri Sumatera Utara Medan)



Article Info

Publish Date
06 May 2023

Abstract

Penelitian dilakukan pada, mahasiswa Praktik Pengalaman Lapangan III UIN SU Medan Tahun Akademik 2022/2023. Penelitian bertujuan untuk mengetahui kemampuan mahasiswa dalam melaksanakan pembelajaran pada saat melakukan Praktik Pengalaman Lapangan III. Metode yang digunakan dalam penelitian adalah metode deskriptif dengan bentuk penelitian survei. Teknik pengumpul data yang digunakan adalah teknik komunikasi langsung dan teknik komunikasi tidak langsung dengan alat pengumpul data berupa panduan wawancara dan angket. Subjek penelitian adalah sekolah MTs Al Ittihadiyah Laut Dendang yang ada di Kecamatan Percut Sei Tuan di Medan. Hasil dari penelitian menunjukkan bahwa kemampuan dasar mengajar mahasiswa dalam melaksanakan Praktik Pengalaman Lapangan III cukup baik. Hal tersebut tampak padaperencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi yang dilakukan mahasiswa dalam melaksanakan praktik.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

pema

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

PEMA: Jurnal Pendidikan dan Pengabdian kepada Masyarakat Aim and focus scope journal 1. Education 1. Community service and Digital Technology in ...