Indonesian Journal of Computer Science
Vol. 12 No. 2 (2023): Indonesian Journal of Computer Science Volume 12. No. 2 (2023)

Hubungan Interaksi Belajar, Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, dan Penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan Hasil Belajar Hidrolika

Nadia Nadawina (Universitas Negeri Padang)
Fahmi Rizal (Universitas Negeri Padang)
Nurhasan Syah (Universitas Negeri Padang)
Ambiyar (Universitas Negeri Padang)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hubungan antara Interaksi Belajar, Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, dan Penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi dengan Hasil Belajar Hidrolika Mahasiswa Departemen Teknik Sipil FT UNP. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan mengumpulkan data melalui angket kuesioner, tes soal, dan hasil belajar mahasiswa. Analisis data dilakukan dengan menggunakan teknik regresi linear. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Interaksi Belajar, Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, dan Penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi memiliki hubungan yang signifikan dengan Hasil Belajar Hidrolika mahasiswa. Implikasi dari penelitian ini adalah pentingnya meningkatkan Interaksi Belajar, Kemampuan Berpikir Tingkat Tinggi, dan Penguasaan Teknologi Informasi dan Komunikasi pada mahasiswa untuk meningkatkan hasil belajar di bidang Hidrolika dan disiplin ilmu lainnya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ijcs

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Electrical & Electronics Engineering Engineering Industrial & Manufacturing Engineering

Description

The scope of IJCS includes general computer science, information system, information technology, artificial intelligence, big data, industrial revolution 4.0, and general ...