Jurnal Manajemen, Bisnis dan Kewirausahaan
Vol. 3 No. 1 (2023): APRIL : Jurnal Manajemen, Bisnis dan Kewirausahaan

ANALISIS STRATEGI PEMASARAN DALAM MENINGKATKAN DAYA SAING PADA UMKM OMAH BRANDED

Ari Gunawan (Universitas Tidar Magelang)
Deni Ramdani (Universitas Tidar)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2023

Abstract

Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) merupakan suatu kegiatan yang memiliki pengaruh terhadap perekonomian suatu negara. Para pelaku UMKM diharuskan memiliki strategi yang tepat agar dapat meningkatkan daya saing dengan UMKM serupa. Fokus dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi pemasaran yang diterapkan oleh UMKM. Metode yang diterapkan pada penelitian ini yaitu dengan menggunakan metode penelitian kualitatif. Hasil penelitian menunjukan bahwa UMKM Omah Branded menerapkan strategi pemasaran Marketing Mix , yaitu menggunakan strategi produk, strategi harga, strategi tempat dan strategi promosi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JUMBIKU

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Manajemen, Bisnis dan Kewirausahaan berfokus pada penerbitan artikel berkualitas tinggi yang didedikasikan untuk semua aspek penelitian, masalah, dan perkembangan terbaru di bidang Ilmu Manajemen. Topik dalam Jurnal Manajemen, Bisnis dan Kewirausahaan berkaitan dengan aspek apapun dari ...