JINOP (Jurnal Inovasi Pembelajaran)
Vol 1, No 1 (2015): Mei 2015

Peningkatan Kemampuan Apresiasi Peserta Didik Pada Materi Upaya Pengendalian Penyimpangan Sosial Melalui Pembelajaran Model Batuk di Sekolah Menengah Pertama

Suhudi, Muhammad (Unknown)



Article Info

Publish Date
15 Aug 2015

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan kemampuan apresiasi peserta didik melalui pembelajaran model batuk pada materi upaya pengendalian penyimpangan sosial di sekolah menengah pertama untuk Penelitian merupakan penelitian tindakan kelas yang dilakukan pada kelas VIII SMP Negeri 1 Tekung dengan jumlah peserta didik 35 peserta didik. Penelitian terdiri atas dua siklus yang  meliputi perencanaan, pelaksanaan, pengamatan dan refleksi. Pengumpulan data dengan format pengamatan peserta didik,  pengamatan guru, angket, dan kuesioner. Hasilnya, pembelajaran model batuk dapat meningkatkan  kemampuan apresiasi peserta didik dalam materi upaya pengendalian penyimpangan sosial.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

jinop

Publisher

Subject

Education

Description

JINoP acts as medium of publicating the result of research covering the learning innovation theme from the elementary to higher education level. The journal also acts as a medium of disseminating research thought conducted by teachers and lecturers. In substance, the articles published in the ...