Jurnal PADMA: Pengabdian Dharma Masyarakat
Vol 3, No 2 (2023): PADMA APRIL 2023

Memahami Pasar Konsumen yang Sesuai Kebutuhan Masyarakat dalam Rangka Peningkatan Ekonomi Keluarga pada Pemulung Pengumpul Barang Bekas Binaan Yayasan La Tansa Jakarta Selatan

Ahmad Nurhadi (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)
Kartono Kartono (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)
Panji Galih Kusumo Adie (Universitas Pamulang, Tangerang Selatan, Banten, Indonesia)



Article Info

Publish Date
13 Apr 2023

Abstract

Tujuan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan pemahaman kepada pengumpul/ pemulung barang bekas, pentingnya memahami perubahan pasar konsumen. mempengaruhi konsumen agar bersedia membeli barang dan jasa pada saat mereka membutuhkan. Sebelum kegiatan pemasaran dilakukan, para pengumupul barang bekas harus memahami perilaku konsumen. Diharapkan dari penyuluhan ini akan timbul pengetahuan pemasaran yang tepat ataupun kesempatan baru yang berasal dari belum terpenuhinya kebutuhan serta kemudian mengidentifikasikan untuk mengadakan segmentasi pasar. Banyak faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dalam membuat keputusan pembelian. Faktor-faktor tersebut sebagian besar tidak dapat dikendalikan oleh pemasaran, tetapi harus diperhatikan, namun secara garis besar faktor-faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen dibagi menjadi dua bagian yaitu eksternal dan faktor internal.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JPDM

Publisher

Subject

Religion Humanities Economics, Econometrics & Finance Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences Other

Description

Jurnal PADMA: Pengabdian Dharma Masyarakat diterbitkan oleh Prodi Manajemen Fakultas Ekonomi Universitas Pamulang dan terbit setahun 4 kali yaitu Bulan Januari, April, Agustus, dan Desember. Jurnal PADMA: Pengabdian Dharma Masyarakat merupakan blind and peer-reviewed journal yang memuat ...