Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (JMMB)
Vol 4, No 1 (2023): Jurnal Muhammadiyah Manajemen Bisnis (JMMB)

DESAIN KOMUNIKASI EFEKTIF PADA TRANSPORTASI OJEK ONLINE PT GOJEK INDONESIA

Aulia Wahyu Damayanti (Unknown)
Fitria Budi Pertiwi (STIE STEMBI BANDUNG)
Ricky Firmansyah (Universitas Ars)



Article Info

Publish Date
16 Apr 2023

Abstract

Pemanfaatan iptek di segala bidang dalam kehidupan manusia telah menunjukkan kekuatan iptek dalam mempengaruhi pikiran dan perbuatan manusia. Salah satunya adalah pada bidang transportasi dan komunikasi. Sistem yang terintegrasi antara transportasi dan komunikasi telah menjawab kebutuhan konsumen yaitu transportasi yang cepat, aman, fleksibel, dan mudah dijangkau. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif yang menjabarkan model-model desain komunikasi yang diterapkan oleh PT Gojek Indonesia. Hasil menunjukkan bahwa strategi desain komunikasi yang digunakan oleh PT Gojek Indonesia terbukti efektif dalam meningkatkan loyalitas pelanggan mereka. Adanya kemudahan akses, variasi, dan fleksibilitas menjadi kunci utama dari desain komunikasi yang diterapkan oleh PT Gojek Indonesia. Desain komunikasi yang diterapkan yaitu penetapan harga yang mempengaruhi psikologis konsumen, desain warna yang digunakan, serta iklan yang dikomunikasikan. Kesimpulannya adalah Cara-cara tersebut terbukti berpengaruh bagi perkembangan perusahaan dan peningkatan loyalitas konsumen.Kata Kunci: Efektivitas, Desain Komunikasi, dan Transportasi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JMMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Manajemen Strategis, Manajemen Sumber Daya Manusia, Manajemen Pemasaran, Manajemen Operasi, Perilaku Organisasi, Kewirausahaan, serta ...