Sosiologis: Kajian Sosiologi Klasik, Modern dan Kontemporer
Vol. 1 No. 03 (2023): Sosiologis

ANALISIS PEMBELAJARAN SOSIOLOGI BERBASIS E-LEARNING DI ERA DIGITAL

Puspa Indah Sari Puspa (Universitas Sriwijaya)
Waspodo Waspodo (Universitas Sriwijaya)
Alfitri Alfitri (Universitas Sriwijaya)



Article Info

Publish Date
28 Apr 2023

Abstract

Analisis pembelajaran sosiologi berbasis e-learning di masa digital sekarang ini mengkaji pemakaian teknologi digital dalam proses pendidikan sosiologi di institusi pembelajaran. E-learning menawarkan bermacam keuntungan. Tetapi, ada pula tantangan dalam implementasi e-learning. Oleh sebab itu, analisis ini pula mencakup strategi serta pendekatan yang bisa digunakan buat memaksimalkan e-learning dalam pendidikan sosiologi, dan upaya yang bisa dicoba buat menanggulangi hambatan- hambatan yang timbul. Hasil analisis ini bisa menolong institusi pembelajaran buat mengoptimalkan kemampuan e-learning dalam proses pendidikan sosiologi di masa digital. Tujuan dari riset ini merupakan buat mendefinisikan penafsiran e-learning, tujuan e-learning, keuntungan serta kerugian e-learning, serta aplikasi apa yang membolehkan e-learning. Riset ini berupa kajian pustaka. Dalam riset ini strategi penyusunan mengaitkan pengumpulan informasi ataupun pencarian informasi ataupun item yang berhubungan dengan variabel berbentuk harian, web website, serta yang lain.Kata Kunci: pembelajaran, e-learning, teknologi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

KTSK

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jurnal Sosiologis: Kajian Sosiologi Klasik, Modern dan Kontemporer memiliki fokus kajian ilmu sosial, ruang lingkupnya adalah masalah Individu, keluarga dan masyarakat, hubungan individu, kelompok dan lembaga sosial, kependudukan dalam hubunganya dengan pengembangan masyarakat dan kebudayaan, ...