Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh brand ambassador , social media marketing , dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian pada pengguna Scarlett Whitening di Kota Samarinda. Penelitian ini menggunakan metode kuantitatif dengan melakukan pengumpulan data melalui penyebaran kuesioner terhadap responden. Penelitian dilakukan terhadap 100 responden perempuan yang pernah melakukan pembelian produk body care Scarlett Whitening dan memiliki rentang usia 17-40 tahun serta berdomisili di Kota Samarinda. Non probability sampling dengan metode purposive sampling dipilih dalam penelitian ini sebagai metode pengambilan sampel melalui google form.Data diolah dengan menggunakan software SPSS 26 melalui metode uji regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa terdapat pengaruh yang signifikan antara social media marketing dan kualitas produk terhadap keputusan pembelian. Namun, duta merek tidak memiliki pengaruh yang signifikan terhadap keputusan pembelian. Kata Kunci: Duta Merek; Pemasaran Media Sosial ; Kualitas Produk
Copyrights © 2023