Dewantara: Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora
Vol. 1 No. 2 (2022): Juni : Dewantara : Jurnal Pendidikan Sosial Humaniora

Penilaian Otentik Pada Pendidikan Karakter

Shoimatun Febriyani (STKIP Darussalam Cilacap)
Febri isnawati (STKIP Darussalam Cilacap)



Article Info

Publish Date
28 Jun 2022

Abstract

Abstrak Penilaian Otentik Telah Dikenal Sebagai Pendekatan penilaian yang mampu mengukur kemampuan siswa secara menyeluruh, termasuk kemampuan karakter. Dalam konteks pendidikan karakter, penilaian otentik dapat digunakan untuk mengevaluasi hasil pembelajaran karakter siswa melalui observasi langsung, tugas berbasis proyek, dan portofolio. Penilaian otentik dalam pendidikan karakter juga dapat membantu memperkuat karakter siswa melalui umpan balik yang disediakan oleh guru, orang tua, dan teman sebaya. Oleh karena itu, penilaian otentik dapat dianggap sebagai alat yang efektif dalam mengembangkan karakter siswa dan meningkatkan kualitas pendidikan karakter di sekolah.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Dewantara

Publisher

Subject

Arts Humanities Economics, Econometrics & Finance Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Ilmu Sosial Ilmu Ekonomi Akuntansi Manajemen Kebudayaan Pendidikan Sejarah Pariwisata Gender Humaniora Seni Budaya Linguistik Sastra Filsafat Studi Agama Studi Media dan Komunikasi Berbagai bidang penelitian yang ...