Kalianda Halok Gagas
Vol. 4 No. 1 (2021)

PENGARUH KERAGAMAN PRODUK DAN STORE ATMOSPHERE TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN PADA KALIBATA COFFEE KALIANDA

Tamam (STIE Muhammadiyah Kalainda)
Selviana Hidayat (STIE Muhammadiyah Kalianda)
Linda Safitri Hidayat (STIE Muhammadiyah Kalianda)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Pemasaran merupakan salah satu kegiatan pokok yang perlu dilakukan perusahaan barang atau jasa, hal disebabkan karena pemasaran merupakan suatu proses merencanakan, menentukan harga, mempromosikan dan mendistribusikan dalam memberikan kepuasan kepada konsumen. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh keragaman produk dan store atmosphere (suasana toko) terhadap kepuasan konsumen di Kalibata Coffe Kalianda, baik secara parsial dan simultan. Metode penelitian yang digunakan adalah Metode survei dengan teknik pengumpulan data melalui wawancara dan kuisioner kepada 97 responden secara accidental sampling. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Keragaman produk berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dari nilai t hitung sebesar 4,116 > ttabel sebesar 1,665 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05; (2) store atmosphere berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen dibuktikan dengan t hitung sebesar 7,558 > ttabel sebesar 1,665 dengan tingkat signifikansi 0,000 < 0,05; (3) Keragaman produk dan store atmosphere secara simultan berpengaruh positif terhadap kepuasan konsumen, dibuktikan dengan nilai F hitung 74,495 > nilai ftabel 3,09 dengan signifikan sebesar 0,000 < 0,05. Kesimpulan dari penelitian adalah bahwa keragaman produk dan store atmosphere (suasana toko) baik secara parsial dan simultan berpengaruh pasitif terhadap kepuasan konsumen di Kalibata Coffe Kalianda.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

halokgagas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Kalianda HALOK GAGAS merupakan Jurnal STIE Muhammadiyah Kalianda yang memfokuskan diri untuk menerbitkan Jurnal Ilmiah bidang ilmu Ekonomi & ...