Kalianda Halok Gagas
Vol. 4 No. 1 (2021)

STRATEGI KOMUNIKASI BRI UNIT JATIBARU DALAM MENINGKATKAN KUALITAS PELAYANAN PRIMA PADA NASABAH SIMPEDES (PRIORITAS) TAHUN 2016

Sri Choryati (Universitas Muhammadiyah Lampung)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Keberhasilan kegiatan komunikasi secara efektif banyak ditentukan oleh penentuan strategi komunikasi. Dilain pihak jika tidak ada strategi komunikasi yang baik, efek dari proses komunikasi bukan tidak mungkin akan menimbulkan pengaruh negatif. Tujuan penelitian ini adalah untuk menganalisis strategi komunikasi BRI Unit Jatibaru dalam meningkatkan kualitas pelayanan prima pada nasabah SIMPEDES (prioritas) tahun 2016. Penelitian ini berjenis penelitian deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengumpulan data secara wawancara, dokumentasi dan observasi. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 15 orang Berdasarkan hasil penelitian menunjukkan bahwa strategi komunikasi BRI Unit Jatibaru sudah berjalan dengan baik dalam meningkatkan kualitas pelayanan prima pada nasabah SIMPEDES (Prioritas) tahun 2016. Hal ini dapat dilihat pada 3 teori strategi kounikasi yang sudah dijalankan oleh BRI yaitu teori kepatuhan, teori konstruktivisme dan teori strategi kesopanan, serta kenaikan jumlah nasabah dari tahun 2015 dan 2016. Dalam memberikan pelayananpun BRI Unit Jatibaru sudah mengacu pada 5C yaitu clean, careful, charming, cheer, dan chummy. Sedangkan pelanggan merasa puas dengan pelayanan dan fasilitas yang diberikan pihak BRI Unit Jatibaru karena mereka tidak perlu antri lama dalam melakukan transaksi dan senang dengan reward dan hadiah-hadiah hiburan dari BRI.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

halokgagas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Kalianda HALOK GAGAS merupakan Jurnal STIE Muhammadiyah Kalianda yang memfokuskan diri untuk menerbitkan Jurnal Ilmiah bidang ilmu Ekonomi & ...