Kalianda Halok Gagas
Vol. 5 No. 1 (2022)

PENGARUH ULASAN PALSU PADA KONSUMEN: TINJAUAN LITERATUR DAN ARAH PENELITIAN MASA DEPAN

Egi Radiansyah (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Jul 2022

Abstract

Studi ini mencoba membuat tinjauan literatur dari ulasan palsu sehingga diharapkan dapat menjadi arah untuk penelitian mendatang. Oleh karenanya baik pemilik bisnis maupun konsumen dapat membantu memecahkan masalah ini dengan mempelajari cara mengenali ulasan palsu dan melaporkannya dengan beberapa praktik terbaik. Akhirnya, karya ini memiliki beberapa keterbatasan. Pertama, dari sudut pandang metodologis, Kedua, tidak memasukkan karakteristik responden ketika mengevaluasi. Pekerjaan di masa depan harus mempertimbangkan apakah karakteristik responden dapat memoderasi hubungan yang diusulkan. Ketiga, bahwa komentar positif tentang produk dan layanan perusahaan dapat membawa perubahan sikap positif dalam persepsi konsumen dan umpan balik negatif dapat membawa perubahan sikap dan perilaku negatif. Mengingat bahwa valensi ulasan daring memainkan peran penting, perusahaan harus hati-hati memantau valensi ulasan, terutama untuk ulasan valensi negatif. Namun, hasilnya juga menemukan bahwa aspek kualitatif dari teks, yaitu gaya bahasa dan emosi, dapat mempengaruhi persepsi pelanggan tentang kepercayaan dan sikap selanjutnya terhadap perusahaan dan situs web. Mengingat hasil ini, sangat penting bagi pemasar dan manajemen untuk memahami pentingnya analisis teks. Ini karena analisis teks, seperti karakteristik konten ulasan, dapat memungkinkan pemasar untuk mengukur data yang tidak terstruktur

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

halokgagas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Kalianda HALOK GAGAS merupakan Jurnal STIE Muhammadiyah Kalianda yang memfokuskan diri untuk menerbitkan Jurnal Ilmiah bidang ilmu Ekonomi & ...