Kalianda Halok Gagas
Vol. 6 No. 1 (2023)

ANALISIS PENGARUH MOTIVASI DAN DISIPLIN KERJA TERHADAP KINERJA PEGAWAI (STUDI PADA BAGIAN PROTOKOL PEMDA KABUPATEN LAMPUNG SELATAN)

Saodin (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Kalianda)
Lukman Nuzul Hakim (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Kalianda)
Linda Safitri Hdayat (Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi Muhammadiyah Kalianda)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2023

Abstract

Tercapainya tujuan suatu organisasi apabila terjalin kerjasama yang baik dengan orang-orang di dalamnya, dan dilandasi oleh etos kerja dan disiplin yang baik, maka etos kerja dan disiplin yang tinggi tersebut tentunya juga akan meningkatkan kinerja Yang tinggi. Penelitian ini melihat hubungan antara etos kerja, kedisiplinan, kerja dengan kinerja pegawai pada bagian manapun dari Protokol Pemerintah Daerah Lampung Selatan. Hasil pengujian hipotesis ketiga menunjukkan adanya pengaruh antara motivasi dan disiplin terhadap kinerja karyawan. Pengujian membuktikan bahwa motivasi dan disiplin kerja berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai. Dilihat dari perhitungan yang telah dilakukan menunjukkan F hitung 14,661 lebih besar dari F tabel dengan taraf signifikansi 0,05 sampai dengan 3,19 yang berarti bahwa hipotesis dalam penelitian ini menerima H3 dan menolak Ho Disiplin kerja berpengaruh lebih kuat terhadap kinerja dan kinerja. Bagian Frontier Motivasi Protokoler Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

halokgagas

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Economics, Econometrics & Finance

Description

Kalianda HALOK GAGAS merupakan Jurnal STIE Muhammadiyah Kalianda yang memfokuskan diri untuk menerbitkan Jurnal Ilmiah bidang ilmu Ekonomi & ...