Sebagai perusahaan yang berkembang di bidang farmasi, untuk menguasai pasar suatu wilayah yang merupakan pasar yang potensial untuk meningkatkan angka penjualan seperti yang di targetkan, PT Actavis Indonesia Cabang Bandar Lampung berkonsentrasi dalam pengembangan masyarakat dalam pemulihan dan pemulihan kesehatan masyarakat di beberapa rumah sakit di Provinsi Lampung. Rumah Sakit Umum A Yani Jalan A Yani no.13 Metro Lampung merupakan salah satu sasaran yang potensial untuk pemasaran produk PT Activis, digunakan sebagai produk unggulan untuk kesembuhan pasien disana dengan melakukan strategi promosi penjualan terhadap produk pemasaran obat. Strategi promosi penjualan terhadap pemasaran produk obat telah dilakukan PT Actavis dengan cara melepas perwakilan medis (detailer) dalam kunjungan langsung dan menjelaskan secara detail segala sesuatu yang berhubungan dengan produk, hal ini merupakan promosi bagi paramedis (dokter,mantri,bidan,perawat) yang bekerja di rumah sakit tersebut. PT Actavis membujuk mereka untuk menggunakan untuk pemulihan rawat inap dan rawat jalan dengan memberikan resep ke toko obat di rumah sakit atau di luar rumah sakit / toko obat lain. Berdasarkan hasil penelitian terdapat 22 responden pengaruh strategi promosi penjualan terhadap pemasaran produk obat PT Actavis Indonesia Cabang Bandar Lampung dengan menggunakan metode kuantitatif menyatakan bahwa “baik dan cukup” dengan koefisien hitung 0,480 dan uji hipotesis 2,447, hal ini termasuk korelasi sedang.
Copyrights © 2023