JAKADARA: JURNAL EKONOMIKA, BISNIS, DAN HUMANIORA
Vol 1, No 2 (2022): JURNAL EKONOMIKA, BISNIS, DAN HUMANIORA (JAKADARA)

Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Hunian Kamar di The Aveda Boutique Hotel

Ni Luh Dewi Melinia (Unknown)
Gusti Ngurah Joko Adinegara (Unknown)
I Gusti Bagus Rai Utama (Unknown)



Article Info

Publish Date
26 Jan 2023

Abstract

AbstrakPenelitian ini berjudul Strategi Pemasaran Dalam Meningkatkan Hunian Kamar Di the Aveda Boutique Hotel. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran yang tepat bagi The Aveda Boutique Hotel dalam meningkatkan hunian kamar, Metode dalam penelitian ini menggunakan purposive sampling yang melibatkan 10 responden, dengan teknik analisis SWOT. Jenis data yang digunakan adalah data kuantitatif dan kualitatif. Hasil penelitian ini menunjukkan total skor IFAS sebesar 3,18 dan total skor EFAS sebesar 3,01 yang berarti The Aveda Boutique Hotel berada pada kuadran I yaitu posisi Pertumbuhan. Dalam analisis SWOT, alternatif strategi pemasaran yang dapat diterapkan yaitu, Meningkatkan pelayanan kepada tamu sesuai dengan SOP yang telah ada, memberikan potongan harga pada musim-musim tertentu sehingga dapat menarik minat konsumen, dan melakukan kerjasama dan hubungan baik dengan lingkungan di daerah Petitenget.Kata kunci: Strategi Pemasaran, Bauran Pemasaran, Analisis SWOT, The Aveda Boutique HotelAbstractThis research is entitled Marketing Strategy in Improving Room Occupancy at The Aveda Boutique Hotel. This study aims to determine the right marketing strategy for The Aveda Boutique Hotel to increase room occupancy. The method used in this study was purposive sampling involving 10 respondents, with a SWOT analysis technique. The types of data used are quantitative and qualitative data. The results showed that the total IFAS score was 3.18 and the total EFAS score was 3.01, which means The Aveda Boutique Hotel is in quadrant I, namely the Growth position. In the SWOT analysis, alternative marketing strategies that can apply are, improving service to guests by existing SOP, providing discounted prices in certain seasons so they can fascinate consumer interest, and cooperating and maintaining good relations with environment in the Petitenget area.Keywords: Marketing Strategy, Marketing Mix, SWOT Analysis, The Aveda Boutique Hotel

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jakadara

Publisher

Subject

Arts Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Jurnal Ekonomika, Bisnis, dan Humaniora (JAKADARA) adalah jurnal nasional yang diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat Universitas Dhyana Pura, Bali. Jakadara merupakan jurnal yang terbuka untuk umum dan ditinjau oleh pihak terkait yang merupakan media diseminasi hasil ...