Jesya (Jurnal Ekonomi dan Ekonomi Syariah)
Vol 6 No 2 (2023): Article Research Volume 6 Number 2, Juni 2023

Peran e-Wom e-Service Quality dan e-Trust dalam Menentukan Keputusan Pembelian

Sari Devi (Universitas Muhammadiyah Palopo)
Rahmad Solling Hamid (Universitas Muhammadiyah Palopo)
Edi Maszudi (Universitas Muhammadiyah Palopo)



Article Info

Publish Date
01 Jun 2023

Abstract

Di era new normal segala sesuatu menggunakan teknologi canggih terutama perkembangan ekonomi dan bisnis. Hadirnya aplikasi tiktok dapat menjadi wadah bagi pelaku penjual online dan menggunakan influenser sebagai pengaruh mencapai tujuan pemasaran sebuah brand. Tujuan penelitian ini untuk mengetahui peran e wom, e service quality, dan e trust dalam menentukan keputusan pembelian. Jenis penelitian yang di gunakan adalah kuantitatif. Penelitian ini menggunakan 12 indikator oprasional. Jumlah sampel yang di gunakan dalam penelitian ini adalah 120 responden. Hasil penelitian; pertama, e wom berpengaruh positif dan singnifikan terhadap keputusan pembelian di tiktok; kedua, e service quality berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di tiktok; ketiga e trust tidak berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian di tiktok.

Copyrights © 2023