Media Abdimas
Vol 1 No 3 (2022): Jurnal Media Abdimas Vol 1 No 3 Bulan November 2022

Sosialisasi Strategi Branding Untuk Produk Lokal Pada Komunitas Bali Loves Handmade

Ossi Ferli (STIE Indonesia Banking School)
Santi Rimadias (STIE Indonesia Banking School)
Slamet Widayanto (STIE Indonesia Banking School)
Ni Putu Mira Virgayanti (STIE Indonesia Banking School)
Eva Yulianti (STIE Indonesia Banking School)
Ayu Ochtavia Rohmah (STIE Indonesia Banking School)
Dian Pratiwi (STIE Indonesia Banking School)



Article Info

Publish Date
03 Dec 2022

Abstract

Bali Loves Handmade (BLM) merupakan komunitas industri kreatif khususnya kerajinantangan. Terbentuk mulai 5 tahun lalu BLM beranggotakan kurang lebih 500 orang yangberkumpul melalui media sosial facebook dan whatsapp grup. Dari hobi, anggota komunitasmenambah penghasilan melalui penjualan hasil karya. Banyaknya jumlah anggota yangterutama didominasi oleh para ibu dan beragamnya karya yang dihasilkan membuat paraanggota merasa perlu memahami tentang strategi branding untuk membedakan produk merekadengan produk lain. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat bertujuan memberikan sosialisasimengenai strategi membangun branding pada komunitas Bali Loves Handmade. Diharapkandengan mengikuti pelatihan mengenai branding ini anggota komunitas BLM memahami strategimenciptakan branding pada produk yang dihasilkan dan meningkatkan penjualan. Metode yangdigunakan dalam pengabdian ini adalah ceramah dan diskusi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

MediaAbdimas

Publisher

Subject

Humanities Health Professions Industrial & Manufacturing Engineering Library & Information Science Public Health Social Sciences Other

Description

This Media Abdimas scientific journal is a Scientific Community Service Journal published by the Institute of Research and Community Service from YAI Persada Indonesia University. This scientific journal is a means of pouring out the ideas and activities of lecturers working in the field of ...