Penelitian ini memiliki tujuan utama yaitu untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pada Warung Kopi Rivan Surabya. Penelitian adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan pada Warung Kopi Rivan Surabya. Subjek penelitian ini yaitu pemilik, karyawan, dan konsumen. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT dengan menggunakan tabel efas dan ifas. Hasil analisis penelitian dengan menggunakan IFAS dan EFAS maka Warung Kopi Rivan Surabya mempunyai faktor kekuatan mendapat skor total 3,19, sedangkan faktor kelemahan mendapat skor total 0,34. Ancaman menerima skor total 0,91, sedangkan Peluang menerima skor total 1,92. Dilihat dari konsekuensi garis SWOT, Toko Roti Rehan berada pada kuadran I dengan nilai (X;Y) (2.83; 1.01), yaitu dengan menggunakan perencanaan yang agresif. Membuat rencana yang membutuhkan kekuatan untuk menjadi peluang adalah strategi yang agresif. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT
Copyrights © 2023