SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 1 (2023): January - Juny

Strategi Pemasaran Dalam Meningkat Omzet Penjualan Pada Warung Kopi Rivan Surabaya Dengan Metode Analisis Swot

Krisna Azim Permana (PPs STIE Amkop Makassar)
Acep Samsudin (Unknown)



Article Info

Publish Date
24 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini memiliki tujuan utama yaitu untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran untuk meningkatkan penjualan pada Warung Kopi Rivan Surabya. Penelitian adalah penelitian deskriptif kualitatif. Penelitian ini dilakukan pada Warung Kopi Rivan Surabya. Subjek penelitian ini yaitu pemilik, karyawan, dan konsumen. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis SWOT dengan menggunakan tabel efas dan ifas. Hasil analisis penelitian dengan menggunakan IFAS dan EFAS maka Warung Kopi Rivan Surabya mempunyai faktor kekuatan mendapat skor total 3,19, sedangkan faktor kelemahan mendapat skor total 0,34. Ancaman menerima skor total 0,91, sedangkan Peluang menerima skor total 1,92. Dilihat dari konsekuensi garis SWOT, Toko Roti Rehan berada pada kuadran I dengan nilai (X;Y) (2.83; 1.01), yaitu dengan menggunakan perencanaan yang agresif. Membuat rencana yang membutuhkan kekuatan untuk menjadi peluang adalah strategi yang agresif. Kata Kunci: Strategi Pemasaran, Analisis SWOT

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...