JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 1 (2023): April 2023

Meningkatkan Kemampuan Berfikir Kritis Siswa Sekolah Minggu Buddha Dengan Model Pembelajaran Berbasis HOTS

Priono (Program Studi Pendidikan Keagamaan Buddha, STIAB Jinarakkhita)
Emilia Putri Wahyuni (Program Studi Pendidikan Keagamaan Buddha, STIAB Jinarakkhita)
Edi Kristianta Ginting (Program Studi Pendidikan Keagamaan Buddha, STIAB Jinarakkhita)
Rapiadi (Program Studi Pendidikan Keagamaan Buddha, STIAB Jinarakkhita)



Article Info

Publish Date
19 Apr 2023

Abstract

Tujuan penelitian adalah untuk mengetahui apakah pembelajaran sekolah minggu Buddha dengan menerapkan model Pembelajaran High Order Thinking Skills efektif untuk meningkatkan kemampuan berfikir kritis siswa. Penelitian yang dilakukan termasuk dalam penelitian kuantitatif dengan pendekatan Pre-Eksperimental design. Penelitian ini dilakukan di sekolah minggu Buddha yang berada di vihara Bodhisattva Bandar Lampung. Sampel dalam penelitian ini adalah siswa-siswi Sekolah Minggu Buddha kelas remaja yaitu siswa SMB berjumlah 96 siswa. Berdasarkan penelitian yang dilakukan pembelajaran sekolah minggu buddha berbasis HOTS terbukti dapat meningkatkan kemampuan berpikir kristis di Sekolah Minggu Buddha (SMB) Bodhisattva Bandar Lampung.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...