Paradoks : Jurnal Ilmu Ekonomi
Vol. 6 No. 1 (2023): November - Januari

Pengaruh Pendidikan, Pelatihan, dan Teknologi Terhadap Peningkatan Kinerja

Haeranah Haeranah (Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia)
Ahmad Firman (Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia)
Andi Ririn Oktaviani (Institut Teknologi dan Bisnis Nobel Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2023

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk menguji serta mengetahui bagaimana pengaruh pendidikan, pelatihan, dan teknologi terhadap peningkatan kinerja guru di SMK Negeri 4 Makassar. Jenis penelitian yang digunakan adalah dengan pendekatan kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini adalah guru SMK Negeri 4 Makassar sebenyak 61 orang. Metode penentuan jumlah sampel yang digunakan yaitu metode sensus sampling, sehingga semua anggota populasi dijadikan sebagai sampel. Sumber data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh dari hasil pengisian kuesioner oleh para responden. Metode analisis data yang akan dilakukan terdiri dari analisis statistik deskriptif, uji validitas, uji reliabilitas uji normalitas, uji multikolinearitas, uji heteroskedastisitas, serta pengujian hipotesis melalui analisis regersi linear berganda, uji t uji f dan uji koefisien determinasi. Hasil penelitian ini secara parsial menunjukkan bahwa Pendidikan, Pelatihan dan Teknologi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kinerja guru di SMK Negeri 4 Makassar. Hasil penelitian secara simultan menunjukkan bahwa pendidikan, pelatihan, dan teknologi secara bersama-sama memiliki pengaruh signifikan terhadap terhadap kinerja guru di SMK Negeri 4 Makassar.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

PARADOKS

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ini memuat tulisan ilmiah dalam bentuk hasil penelitian, kajian teori dan aplikasi teori, gagasan konseptual, resensi buku baru dan bibliografi. Tulisan-tulisan yang dimuat telah melalui proses penyuntingan seperlunya oleh penerbit dengan tanpa mengubah substansi sesuai naskah aslinya. ...