Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar
Vol 5, No 2 (2022): Juli

Kreativitas Guru Min 02 Kota Madiun Dalam Penggunaan Media Pembelajaran Daring Pada Pelajaran Tematik IPS

Dian Nur Antika Eky Hastuti (Universitas PGRI MAdiun)



Article Info

Publish Date
28 Jul 2022

Abstract

Abstrak. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kreativitas guru dalam menerapkan media pembelajaran daring di MIN 02 Kota Madiun Tahun pelajaran 2020/2021. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif dengan jenis penelitian studi kasus. Subjek penelitian ini yaitu guru kelas 3 yang berjumlah 2 dan kepala sekolah MIN 02 Kota Madiun. Teknik pengumpulan datanya menggunakan wawancara dan cek dokumen. Dalam penelitian ini menggunakan triangulasi sumber dan teknik. Hasil penelitian menunjukkan  adanya kreativitas guru dalam penggunaan media pembelajaran daring. Hal ini dibuktikan dengan hasil wawancara dan dokumentasi yang menunjukkan bahwa guru di MIN 02 Kota Madiun sudah kreatif  dalam penggunaan media pembelajaran daring dimana Guru di MIN 02 Kota Madiun melaksanakan kreativitas dalam penggunaan media pembelajaran daring dengan menggunakan media berupa E-Learning, google meet, zoom meeting, media cetak, dan rekaman suara.Kata Kunci: Kreativitas, Media, Pembelajaran Daring

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Caruban

Publisher

Subject

Education Social Sciences Other

Description

Caruban: Jurnal Ilmiah Ilmu Pendidikan Dasar menerima publikasi Guru SD, Dosen, serta pemerhati dan peneliti-peneliti pendidikan dasar dengan penerbit Universitas Swadaya Gunung Jati. Ruang lingkup meliputi: Studi Pendidikan dan Pembelajaran Pada Pendidikan Dasar (Pendidikan dan Pengajaran Ilmu ...