JURNAL HANDAYANI PGSD FIP UNIMED
Vol 4, No 1 (2015): HANDAYANI JOURNAL

MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL WORD SQUARE PADA MATA PELAJARAN IPS DI KELAS IV SDN 064975 MEDAN DENAI

Masta Ginting (Unknown)



Article Info

Publish Date
20 Dec 2015

Abstract

Penelitian ini dilaksanakan di SD Negeri 064975 Medan, jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas (PTK) dengan menggunakan model pembelajaran Word Square sebagai sasaran utama bertujuan untuk meningkatkan hasil belajar siswa dan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa, mata pelajaran IPS pada materi PerkembanganTeknologi Transportasi dan Komunikasi. Dari hasil temuan penelitian di atas dapat disimpulkan bahwa hasil test awal siswa masih memiliki tingkat KKM belajar di bawah 65%, dengan nilairata-rata kelas 48,86, sehingga baik secara individu maupun secara klasikal kemampuan awal (pre test) siswa masih tergolong belum meningkat.Setalah melakukan  test,siklus I rata-rata nilai kelas 77,00. Pada siklus II meningkat dengan rata-rata nilai kelas 82,95.   Kata Kunci : Model, Word Square, Hasil Belajar

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

JH

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences Other

Description

Jurnal Handayani memuat artikel-artikel yang berkaitan dengan bidang pendidikan, pembelajaran, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat. Jurnal disingkat Handayani JH, dikelola oleh program studi pendidikan guru sekolah dasar, Fakultas Ilmu Pendidikan, Universitas Negeri Medan. JH diterbitkan ...