Sinar Dunia: Jurnal Riset Sosial Humaniora dan Ilmu Pendidikan
Vol. 1 No. 3 (2022): September : Jurnal Riset Sosial Humaniora dan Ilmu Pendidikan

Pengaruh Model Pembelajaran Daring Terhadap Motivasi SMA 1 Pagaden

Gempar Al-Hadist (Universitas Subang)
Fredi Zulian Trisubakti (Universitas Subang)



Article Info

Publish Date
30 Sep 2022

Abstract

Berdasarkan latar belakang belum diketahuinya pengaruh pembelajaran daring terhadap motivasi belajar siswa kelas X MIPA 1 dan X MIPA 6penjas di SMAN 1 PAGADEN. Tujuan dari penelitian ingin mengetahui perbandingan motivasi belajar antara kelas X Mipa 1 dan kelas X Mipa 6 dalam pembelajaran daring pendidiikan jasmani. Metode yang digunakan menggunakan metode ex-post facto, populasi enam kelas dan menggunakan teknik cluster sampling. Temuan penelitian tidak terdapat perbedaan yang signifikan dari motivasi belajar pembelajaran daring pendidikan jasmani siswa siswi kelas X MIPA 1 (Unggulan) dan X MIPA 6 (Reguler) SMAN 1 Pagaden dan impikasinya sekolah bisa mengevaluasi sistem pembelajaran daring guna meningkatkan motivasi belajar terutama pada mata pelajaran Pendidikan jasmani.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

sidu

Publisher

Subject

Humanities Education Other

Description

Pendidikan usia dini. Pendidikan Dasar. Pelajaran kedua. Pendidikan yang lebih tinggi. Pendidikan Karakter. Pendidikan non formal. Pendidikan Informal. Pendidikan Inklusi, dan Pendidikan Luar Biasa Lainnya (Bencana, Kemasyarakatan, Anti Korupsi, Bela Negara, dll). Sosial Humaniora ...