Jurnal Pengabdian West Science
Vol 2 No 04 (2023): Jurnal Pengabdian West Science

Pelatihan dan Strategi Pemasaran Inovatif untuk Meningkatkan Awareness Produk UMKM di Pasar Lokal

Eddy Silamat (Institut Pertanian Bogor)
Dhety Chusumastuti (Sekolah Tinggi Multi Media "MMTC" Yogyakarta)
Rahmat Al Hidayat (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bengkulu)
Anto J. Hadi (Universitas Aufa Royhan)
Bambang Sucipto (Sekolah Tinggi Ilmu Administrasi Bandung)
Syamsu Rijal (Universitas Negeri Makassar)
Arief Budi Pratomo (STIE Nusa Magarkencana)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2023

Abstract

Dalam dunia bisnis dari mulai bisnis kecil seperti ditingkat UMKM, hingga tingkat bisnis skala besar, para pebisnis harus memahami ilmu perihal pemasaran. Tujuan dari pengabdian ini untuk membantu dan mengedukasi pedagang untuk mengembangkan bisnisnya dengan pemanfaatan teknologi terkini. Hasil dari pengabdian ini yaitu pelatihan dalam penggunaan sosial media, penggunaan lokasi toko di GPS, pemanfaatan komunikasi media cetak (spanduk) dan lainnya.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jpws

Publisher

Subject

Humanities Decision Sciences, Operations Research & Management Education Public Health Social Sciences

Description

Jurnal Pengabdian West Science adalah jurnal ilmiah multidisiplin yang diterbitkan oleh Westscience Press. Di tingkat nasional banyak sekali masalah-masalah umum atau isu-isu yang berkaitan dengan pelayanan masyarakat. Publikasi jurnal ini bertujuan untuk menyebarluaskan pemikiran atau gagasan ...