Wilangan : Jurnal Inovasi dan Riset Pendidikan Matematika
Vol 3, No 4 (2022): Desember 2022

Eksplorasi Kemampuan Representasi dan Literasi Matematis Siswa MTs melalui Pendekatan Problem Solving

Lia Fauzatu Solikhah (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)
Syamsuri Syamsuri (Universitas Sultan Ageng Tirtayasa)



Article Info

Publish Date
01 Dec 2022

Abstract

Dalam penelitian ini menggunakan pendekatan pembelajaran yang berbeda yakni pendekatan problem solving dan pembelajaran konvensional. Penelitian ini memuat kajian untuk  mengeksplorasi kemampuan representasi dan literasi matematis antara siswa yang mendapatkan pendekatan problem solving dengan pembelajaran konvensional. Dari hasil penelitian, diperoleh kesimpulan bahwa kemampuan representasi matematis antara siswa yang mendapatkan pendekatan problem solving lebih baik dibandingkan dengan siswa yang mendapatkan pembelajaran konvensional. Selain itu, kemampuan literasi matematis siswa yang mendapat pendekatan problem solving lebih baik dibanding siswa yang mendapat pembelajaran konvensional.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

wilangan

Publisher

Subject

Education Mathematics

Description

Jurnal wilangan adalah jurnal pendidikan matematika fakultas keguruan dan ilmu pendidikan universitas sultan ageng tirtayasa yang menerbitkan jurnal dalam bidang pendidikan matematika dan ...