Jurnal Ilmiah Teknologi dan Komputer (JITTER)
Vol 1 No 2 (2020): Jurnal Jitter, Vol. 1, No. 2, December 2020

Aplikasi Game RPG Little Krishna Adventure

Yoga Nugraha Palguna (Student)
A. A. Ketut Agung Cahyawan Wiranatha (Unknown)
Putu Wira Buana (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Jan 2021

Abstract

Game adalah sebuah media hiburan yang dapat memberikan edukasi bagi penggunanya. Aplikasi game RPG Little Krishna Adventure merupakan salah satu pemanfaatan game edukasi untuk pelestarian budaya, yaitu kisah awatara Krishna. Awatara Krishna merupakan reinkarnasi Dewa Wisnu kedelapan sebagai putra kedelapan Prabu Basudewa dan Puteri Dewaki. Game RPG Little Krishna Adventure diimplementasikan dalam aplikasi game 2D yang ber-genre petualangan dirancang single player dibuat pada platform android. Game RPG Little Krishna Adventure didesain sehingga dapat digunakan sebagai sarana untuk pendidikan, memperkenalkan, mengajarkan dan melestarikan salah satu warisan budaya tentang kisah Keagungan Tuhan yaitu Awatara Krishna. Analisis dilakukan menggunakan kuesioner yang diujikan kepada 30 orang anak dengan hasil tergolong baik dari aspek interface game sebesar 51%, tergolong sangat baik dari aspek rekayasa perangkat lunak sebesar 56% dari aspek entertainment game sebesar 55% dari aspek pemahaman game sebesar 63% dan dari aspek keseluruhan game sebesar 73%. Game RPG Little Krishna Adventure dapat disimpulkan mampu menjadi referensi baru tentang cerita Awatara Krishna saat kecil.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jitter

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

The journal publishes work from all disciplinary, theoretical and methodological perspectives. It is designed to be read by researchers, scholars, teachers and advanced students in the fields of Information Systems and Information Science, as well as IT developers, consultants, software vendors, and ...