Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Jotika
Vol. 2 No. 1 (2022): Agustus

PELATIHAN MENJADI TALENTA DIGITAL DENGAN COPYWRITING

Reza Maulana (Universitas Bina Sarana Informatika)
Nurmalasari (Universitas Bina Sarana Informatika)
Muhammad Sony Maulana (Universitas Bina Sarana Informatika)
Monikka Nur Winnarto (Universitas Bina Sarana Informatika)
Muhammad Iqbal (Universitas Bina Sarana Informatika)
Badariatul Lailiah (Universitas Bina Sarana Informatika)



Article Info

Publish Date
16 Aug 2022

Abstract

Pengabdian kepada masyarakat dijalankan untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa salah satunya melalui bisnis. Copywriting identik dengan kemampuan mengolah kata sehingga menciptakan unsur seni di dalamnya yang dapat menimbulkan efek persuasif. Copywriting sangat erat kaitannya dengan kegiatan promosi sebagai bagian dari branding. Memahami teknik copywriting merupakan salah satu kunci sukses penjualan. Tanpa teknik copywriting, kemungkinan besar post di media sosial kurang mendapatkan respon dari pelanggan. Permasalahan yang dihadapi anak Panti Asuhan Ahmad Yani yaitu belum mengetahui terkait copywriting. Diharapkan dengan pelaksanaan pengabdian masyarakat ini dapat memberikan ilmu untuk anak Panti Asuhan Ahmad Yani dalam meningkatkan kemandirian dan kreatifitasnya dalam membangun suatu usaha nantinya serta menjadi talenta digital kelak. Hasil yang didapat dari kegiatan ini yaitu peserta mampu mengikuti dan dapat memahami pentingnya menjadi talenta digital dengan copywriting sebagai sarana penerapan ilmu dan dapat meningkatkan kreatifitas.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JPPMJ

Publisher

Subject

Other

Description

Jurnal Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Jotika diterbitkan oleh Jotika English and Education Center Tangerang, Indonesia dengan e-ISSN 2807-2855, merupakan jurnal yang memuat hasil-hasil penelitian dan pengabdian multi disiplin ilmu yang dilakukan oleh para akademisi dan praktisi. Jurnal ini ...