Perilaku dalam pengambilan keputusan pembelian suatu produk berlabel halal pada individu beragama islam dapat dipengaruhi oleh berbagai faktor, baik dari aspek budaya terutama agama, psikologis, maupun sosial. Penilitan ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh religiusitas, sikap, dan kelompok acuan terhadap keputusan pembelian kosmetik berlabel halal pada wanita muslimah berhijab (hijabers) di Kota Jambi, baik secara parsial maupun secara simultan. Sampel penelitian yang digunakan sebanyak 98 orang responden, dimana data dari sampel dikumpulkan menggunakan kuesioner untuk kemudian dianalisis dengan teknik analisis regresi berganda. Hasil uji T statistik membuktikan bahwa secara parsial variabel religiusitas dan sikap berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik berlabel halal, sedangkan variabel kelompok acuan berpengaruh tidak signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik berlabel halal. Hasil uji F statistik membuktikan bahwa secara simultan variabel religiusitas, sikap, dan kelompok acuan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian kosmetik berlabel halal.
Copyrights © 2023