Jurnal bintang manajemen
Vol 1 No 1 (2023): Maret: Jurnal Bintang Manajemen

Pengaruh Customer Satisfaction, Customer Delight, Dan Customer Trust Terhadap Loyalitas Pelanggan Restoran Otentik Di Tangerang

Vasco A.H. Goeltom (Universitas Pelita Harapan)
Josephine Amelia Saputri (Universitas Pelita Harapan)
Devi Christine (Universitas Pelita Harapan)



Article Info

Publish Date
02 Feb 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisa pengaruh Customer Satisfaction, Customer Delight dan Customer Trust terhadap Loyalitas Pelanggan. Dengan ini, peneliti ingin mengetahui berbagai faktor yang mempengaruhi loyalitas pelanggan restoran otentik di Tangerang. Teknik pengambilan sampel pada penelitian ini dilakukan dengan convenience sampling, yaitu teknik pengambilan sampel dengan memilih sampel secara bebas sekehendak peneliti. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah dari 155 responden. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah dengan penyebaran kuesioner. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer yang berasal dari penyebaran kuesioner. Analisis data dalam penelitian ini menggunakan analisis multivariat. Pengujian hipotesis penelitian dilakukan dengan pendekatan Structural Equation Model (SEM) berbasis Partial Least Square (PLS). Hasil dalam penelitian ini menunjukkan bahwa: (1) Customer Satisfaction berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, (2) Customer Delight berpengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan, (3) Customer Trust memiliki pengaruh positif terhadap loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jubima

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management

Description

Manajemen Sumberdaya Manusia , Manajemen Keuangan, Manajemen Pemasaran, Manajemen Sektor Publik, Manajemen Operasional, Manajemen Rantai Pasokan, Corporate Governance, Etika Bisnis, Akuntansi Manajemen dan Pasar Modal dan ...