EKONOMIKA45
Vol. 10 No. 2 (2023): Juni : Jurnal Ilmiah Manajemen, Ekonomi Bisnis, Kewirausahaan

Analisis Pengaruh Destination Quality Dan Destination Image Terhadap Revisit Intention Yang Dimediasi Oleh Meaningful Tourism (Studi Pada Objek Wisata Di Kabupaten Klaten)

Audia Shifa Alifiana (Universitas Islam Indonesia)
Ratna Roostika (Universitas Islam Indonesia)



Article Info

Publish Date
05 May 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui hubungan penelitian dan pengaruh antara kualitas destinasi, citra destinasi, niat kunjungan, dan pariwisata yang bermakna. Data yang akan disajikan dalam penelitian ini diperoleh dari hasil penyebaran kuesioner dari 242 pengunjung destinasi wisata di Kabupaten Klaten. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah non-probability sampling dengan metode purposive sampling. Penelitian ini menggunakan purposive sampling karena peneliti memerlukan kriteria khusus agar sampel yang diambil nantinya sesuai dengan tujuan penelitian sehingga dapat memecahkan masalah dalam penelitian ini dan dapat memberikan nilai yang representatif. Pengujian hipotesis dalam penelitian ini menggunakan analisis Structural Equation Modeling (SEM) dengan bantuan software AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh kualitas destinasi, citra destinasi, niat berkunjung, dan kebermaknaan pariwisata.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ilmu Manajemen, Ilmu ekonomi, Manajemen Pemasaran, Manajemen Informatika Terapan, Manajemen Bisnis, Manajemen Informatika Terapan, Ekonomi Bisnis, Sistem Informasi Bisnis, Ilmu Komputer ...