JAMBURA: JURNAL ILMIAH MANAJEMEN DAN BISNIS
Vol 6, No 1 (2023): JIMB - VOLUME 6 NOMOR 1 MEI 2023

Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Variasi Produk Terhadap Keputusan Pembelian Layanan IndiHome pada PT Telkom Indonesia Witel Riau Daratan Pekanbaru

Hanatasia Isora Abelia (Universitas Riau)
Meyzi Heriyanto (Universitas Riau)



Article Info

Publish Date
01 May 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan variasi produk terhadap keputusan pembelian layanan IndiHome pada PT Telkom Indonesia Witel Riau Daratan di Pekanbaru. Penelitian berjenis explanatory research dengan metode deskriptif kuantitatif. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 100 orang responden yang ditentukan menggunakan accidental sampling dan menggunakan kuesioner sebagai instrumen pengumpulan data. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda dan instrumen penelitian sudah dipastikan kelayakannya melalui uji validitas, uji reliabel, dan uji asumsi klasik. Diperoleh hasil bahwa kualitas pelayanan (X1) berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian (Y), variasi produk (X2) berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian (Y), dan kualitas pelayanan (X1) dan variasi produk (X2) secara simultan berpengaruh signifikan positif terhadap keputusan pembelian (Y).

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

JIMB

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Ilmiah Manajemen Dan Bisnis Dirilis Pada Tahun 2018 dan akan terbit tiga kali setiap tahunnya yakni periode Mei, September, Januari. Memuat tulisan tentang hasil penelitian, literature review, dan kajian-kajian di bidang manajemen yaitu (manajemen SDM, manajemen keuangan, manajemen pemasaran, ...