JURNAL GOVERNANCE OPINION
Vol 7 No 1 (2022): APRIL

KINERJA PEGAWAI KANTOR DESA DALAM MEMBERIKAN PELAYANAN MASYARAKAT DI DESA HILIMAUFA KECAMATAN MAZO KABUPATEN NIAS SELATAN

Sokhizanolo Laia (Universitas Darma Agung)
Elisabeth Sitepu (Universitas Darma Agung)
Elok Perwirawati (Universitas Darma Agung)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2022

Abstract

Skripsi ini bertujuan untuk mengetahui kendala apa yang dihadapi Aparatur Kantor Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat dan bagaimana upaya Kepala Desa Hilimaufa Kecamatan Mazo Kabupaten Nias Selatan dalam meningkatkan pelayanan Kepada Masyarakat Desa Hilimaufa. Jenis penelitian skripsi ini adalah kualitatif deskriptif dengan pengumpulan data yang diperoleh melalui wawancara, observasi dan dokumentasi. Berdasarkan penelitian yang dilakukan penulis, diperoleh hasil dan kesimpulannya adalah kendala yang dihadapi Aparatur Kantor Desa dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat Desa Hilimaufa Kecamatan Mazo Kabupaten Nias Selatan adalah pertama Kedisiplinan yang masih jadi permasalahan umum, dan kedua Faktor Pedidikan yang rendah. Upaya Kepala Desa Hilimaufa dalam meningkatkan pelayanan, pertama meningkatkan tingkatan pendidikan pegawai di kantor desa, kedua,adanya kontrol atau pengawasan untuk para aparatur agar dapat mentaati peraturan yang berlaku ketiga perlu adanya sanksi yang tegas yang diberikan kepada aparatur ketika melakukan kesalahan atau tidak mentaati peraturan yang berlaku.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

governanceopinion

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences

Description

Online ISSN 2716-3407 Print ISSN 2088-902X Governance Opinion Journal Department of Public Administration of Darma Agung University is producing scientific article relating to research finding. This journal aims at developing the latest knowledge and information in the term of Public Administration. ...