Penelitian ini dilatarbelakangi untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan viral marketing terhadap keputusan pelanggan dalam membeli produk mie Samyang. Tujuan dilakukan penelitian ini, yaitu: (1) mengetahui seberapa kuat korelasi antara variabel digital marketing dan viral marketing terhadap variabel keputusan pembelian produk mi Samyang. (2) mengetahui pengaruh variabel digital marketing dan viral marketing terhadap variabel keputusan pembelian produk mie Samyang secara parsial. (3) mengetahui pengaruh variabel digital marketing dan viral marketing terhadap variabel keputusan pembelian produk mie Samyang secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini terdapat variabel independent dan variabel dependent. Dalam penelitian ini, populasi yang dimaksudkan merujuk pada para konsumen yang menggunakan platform digital untuk berbelanja atau membeli suatu produk atau layanan jasa dalam lingkup yang luas yakni warga Indonesia mencakup warga Kota Karawang, Provinsi Jawa Barat. Data primer pada penelitian ini berupa kuisioner. Data sekunder pada penelitian ini dengan memanfaatkan sumber dari studi pustaka, yaitu: buku-buku referensi, jurnal, dan skripsi.
Copyrights © 2022