JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Pengaruh Digital Marketing dan Viral Marketing Terhadap Keputusan Pembelian Produk Mie Samyang

Yesenia Aziza (Program Studi Manajemen, Universitas Singaperbangsa Karawang)
Hawignyo Hawignyo (Program Studi Manajemen, Universitas Singaperbangsa Karawang)



Article Info

Publish Date
06 Jun 2022

Abstract

Penelitian ini dilatarbelakangi untuk mengetahui pengaruh digital marketing dan viral marketing terhadap keputusan pelanggan dalam membeli produk mie Samyang. Tujuan dilakukan penelitian ini, yaitu: (1) mengetahui seberapa kuat korelasi antara variabel digital marketing dan viral marketing terhadap variabel keputusan pembelian produk mi Samyang. (2) mengetahui pengaruh variabel digital marketing dan viral marketing terhadap variabel keputusan pembelian produk mie Samyang secara parsial. (3) mengetahui pengaruh variabel digital marketing dan viral marketing terhadap variabel keputusan pembelian produk mie Samyang secara simultan. Penelitian ini menggunakan metode penelitian kualitatif. Dalam penelitian ini terdapat variabel independent dan variabel dependent. Dalam penelitian ini, populasi yang dimaksudkan merujuk pada para konsumen yang menggunakan platform digital untuk berbelanja atau membeli suatu produk atau layanan jasa dalam lingkup yang luas yakni warga Indonesia mencakup warga Kota Karawang, Provinsi Jawa Barat. Data primer pada penelitian ini berupa kuisioner. Data sekunder pada penelitian ini dengan memanfaatkan sumber dari studi pustaka, yaitu: buku-buku referensi, jurnal, dan skripsi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...