JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 6 No. 2 (2022): Agustus 2022

Analisis Kesulitan Siswa dalam Memahami Soal Cerita Materi Pecahan Kelas Tinggi SDN Pondok Kacang Timur 03




Article Info

Publish Date
07 Jun 2022

Abstract

Berdasarkan hasil penelitian masih banyak siswa kelas tinggi di SDN Pondok Kacang Timur 03 mengalami kesulitan dalam memahami atau menyelesaikan soal cerita pada materi pecahan. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk melakukan analisis penyebab sulitnya siswa siswi memahami atau menyelesaikan soal cerita pada materi pecahan. Ada beberapa faktor mengapa siswa siswi pada kelas tinggi sulit memahami atau menyelesaikan soal cerita pada materi pecahan, diantaranya yaitu faktor lupa, kurang teliti, dan terburu-buru. Jenis penelitian ini adalah deskriptif kualitatif. Sampel dalam penelitian ini berjumlah 49 siswa dari populasi seluruh siswa kelas IV dan V SDN Pondok Kacang Timur 03 yang berjumlah 188 siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...