eProceedings of Art & Design
Vol 10, No 2 (2023): April 2023

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI UD MITRA COFFEE YOGYAKARTA UNTUK MENINGKATKAN BRAND SALIENCE

Afifa Adiningtyas (Telkom University)
Ilhamsyah Ilhamsyah (Telkom University)
Sri Maharani Budi H (Telkom University)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2023

Abstract

Menurut  survey  ICO  pada  tahun  2017  angka  konsumsi  kopi  di  Indonesia mengalami kenaikan sebesar 8%, hal  ini membuat coffee shop digandrungi pengusaha. UD Mitra Coffee  Yogyakarta merupakan  coffee  shop  yang memiliki  konsep  self-service sebagai  brand  salience  namun  tidak  adanya  brand  communication  membuat  tidak tersampaikannya pesan kepada pelanggan. Agar konsep self-service dapat tersampaikan, perlu  dirancangnya promosi  sebagai  brand  communication  untuk meningkatkan  brand image yang nantinya akan menimbulkan brand awareness kepada konsumen. Tujuan dari perancangan ini yaitu terbentuknya rancangan strategi kreatif yang dapat meningkatkan citra brand melalui media dan visual. Metode yang akan digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif dan model analisis AISAS. Teori yang digunnakan yaitu promosi, iklan,  strategi  kreatif,  brand  salience  dan  awareness,  pesan  iklan  dan  teori  desain komunikasi visual. Hasil akhir dari penelituan ini adalah rancangan promosi dalam bentuk ekperimental media melalui coffee tumbler.Kata kunci : promosi, eksperimental media, UD mitra coffee

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...