eProceedings of Art & Design
Vol 10, No 2 (2023): April 2023

PERANCANGAN ULANG BRAND IDENTITY SEKOLAH ALAM KARAWANG DAN IMPLEMENTASINYA PADA MEDIA PROMOSI

Zidan Naufal Ramadhan (Telkom University)
Atria Nuraini Fadilla (Telkom University)
Wahyu Lukito (Telkom University)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2023

Abstract

Tujuan dari perancangan ulang ini adalah untuk membentuk brand identity yang tepat bagi Sekolah  Alam Karawang  karena belum dipercaya dan belum  cukup dikenal di masyarakat  sebagai lembaga  pendidikan  formal  yang  membawa  metode  pendidikan  alternatif.  Masyarakat  masih beranggapan  bahwa  Sekolah  Alam  Karawang  adalah  sekolah  non-formal  atau  sekolah  bagi  anak berkebutuhan khusus. Hal ini disebabkan karena Sekolah Alam Karawang belum bisa menampilkan citra  identitas  secara  jelas  dan  konsisten. Metode  perancangan  yang  digunakan  adalah metode kualitatif  dengan  pendekatan  realistis.  Data  yang  dikumpulkan  dengan  metode  kuesioner, wawancara,  dan  observasi.  Analisis  dilakukan  berdasarkan  data  yang  didapat  dan  juga  dilakukan analisis model matriks pada data observasi sebagai pembanding. Hasil perancangan berupa aplikasi sistem desain pada merek Sekolah Alam Karawang dan diimplementasikan pada media promosi yang digunakan. Brand identity yang sudah terbentuk kemudian diimplementasikan pada media promosi visual. Citra visual inilah yang akan membentuk identitas Sekolah Alam Karawang.Kata Kunci : brand identity, media promosi, sekolah alam, pendidikan alternatif

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...