Orang – orang memilih cafe sebagai tempat dengan berbagai alasan tertentu, memindahkan kegiatan sehari – hari mereka ke cafe seperti mengerjakan tugas, mengobrol bersama teman, ataupun sekedar mencari hiburan. Kunyiru Cafe dan Resto sudah berdiri sejak tahun 2017 dan berada di tengah Kota Bandung, tepatnya di Jl. Pasundan No. 90 dengan konsep bikers. Sang pemilik membuka usaha ini sesuai dengan hobinya kepada motor besar hingga motor sport. Latar belakang masalah dalam perancangan ini adalah kurangnya awereness masyarakat mengenai Kunyiru Cafe dan promosi yang masih kurang baik dilakukan sehingga kurangnya minat dan pengetahuan para target audiens mengenai Kunyiru Cafe. Dalam perancangan strategi promosi ini menggunakan metode penelitian kualitatif, observasi, wawancara, kuisioner hingga metode analisis SWOT (Strenghts, Weakness, Opportunity, Threats) dan AISAS (Attention, Interest, Search, Action). Lalu teori yang digunakan diantaranya adalah teori promosi, iklan, media, komunikasi dan Desain Komunikasi Visual. Hasil dari perancangan ini adalah merancangan strategi promosi untuk Kunyiru Cafe dengan mengedepankan USP (Unique Selling Point) dari cafe, yaitu cafe dengan konsep bikers dan penyajian makanan menggunakan nyiru. Dengan mengadakan < Bikers Kostum Day < yang bertempat di Kunyiru Cafe dan Resto dan beberapa kegiatan hingga merchandise yang akan dibagikan pada saat acara tersebut dilaksanakan. Kata Kunci : cafe, bikers, promosi, metode penelitian, strategi promosi.
Copyrights © 2023