eProceedings of Art & Design
Vol 10, No 2 (2023): April 2023

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI CUPA CUPA SNACK

Muhammad Hisyam Amrullah (Telkom University)
Runik Machfiroh (Telkom University)
Rahmiati Aulia (Telkom University)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2023

Abstract

Seiring dengan perkembangan zaman, banyak inovasi yang dikeluarkan oleh para produsen makanan ringan untuk memenuhi keinginan para konsumen. Salah satu usaha mikro kecil menengah (UMKM) yang berada di daerah Pangandaran bernama Cupa cupa snack berani berinovasi memproduksi camilan seafood yang kaya gizi dan tinggi protein dengan memanfaatkan sumber daya  alam Pangandaran yang melimpah. Namun,  tidak adanya  promosi  yang  dilakukan  oleh  Cupa  cupa  snack  kepada  konsumen  membuat awareness  dari  target  audiens  terhadap  brand  mereka  sangat  kurang.  Penulisan  ini bertujuan untuk merancang strategi promosi untuk meningkatkan dan menguatkan brand awareness  Cupa  cupa  snack  pada  target  audiens  dan  juga  memberi  informasi  dan mempersuasi  audiens  akan  manfaat  dari  Cupa  cupa  snack  melalui  promosi  dengan menggunakan  media  sosial.  Metode  Penelitian  ini  menggunakan  tipe  kualitatif  yang bertujuan memahami suatu fenomena yang sudah diteliti sehingga menemukan jawaban yang tepat atas permasalahan dan merumuskan dengan baik. Penelitian ini bermanfaat untuk  membantu  Cupa  cupa  untuk  meningkatkan  penjualan  dan  juga  membangun kesadaran  target  audiens  terhadap  produk  Cupa  cupa  dengan  perancangan  strategi promosi melalui visual dan penggunaan media yang tepat untuk Cupa cupa snack.Kata Kunci: brand awareness, Cupa cupa, media sosial, promosi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...