eProceedings of Art & Design
Vol 10, No 2 (2023): April 2023

PERANCANGAN MEDIA PROMOSI USAHA KOPI SELAKSA MAKNA

Chandra Wijaya Suganda (Telkom University)
Rizki Yantami Arumsari (Telkom University)
Wahyu Lukito (Telkom University)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2023

Abstract

Indonesia menjadi salah satu negara dengan daerah penghasil kopi single origin  ternama  dalam  industri  kopi  global.  Keunikan  kopi  single  origin  banyak diminati oleh pecinta kopi dan membuatnya semakin banyak juga ditawarkan oleh usaha-usaha penjual kopi, salah satunya yaitu usaha kopi Selaksa Makna. Salah satu kendala  yang  dihadapi  oleh  usaha  kopi  ini  terdapat  pada  upaya  promosi  yang dilakukan.  Adanya  kekurangan  pada  upaya  mempromosikan  usaha  serta penggunaan media sosial pada usaha yang belum menunjukkan adanya konsistensi desain  pada  postingan  yang  dibuat.  Tujuan  dari  penelitian  ini  adalah  untuk menghasilkan  konsep  media  promosi  bagi  usaha  kopi  Selaksa  Makna  dalam meningkatkan  brand-awareness  konsumen  terhadap  merek  serta  produk  usaha tersebut. Metode pengumpulan data menggunakan metode observasi, wawancara, kuesioner,  serta  studi  pustaka.  Sedangkan  pada  metode  analisis  menggunakan metode  analisis  SWOT  serta  perbandingan  matriks.  Penelitian  ini  menghasilkan kesimpulan bahwa perancangan konsep media promosi yang tepat bagi usaha kopi Selaksa  Makna  diperlukan  dalam  meningkatkan  brand-awareness  konsumen terhadap usaha tersebut.Kata kunci: media promosi, perancangan, usaha kopi.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...