eProceedings of Art & Design
Vol 10, No 2 (2023): April 2023

PERANCANGAN STRATEGI PROMOSI LE MIEL HOUSE DI KOTA BALI

Aisyah Nuraini (Telkom University)
Ira Wirasari (Telkom University)
Aisyi Syafikarani (Telkom University)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2023

Abstract

Roti dan kue merupakan makanan pokok dan terus berkembang hingga saat ini. Perkembangan roti dan kue mengalami banyak perubahan dan variasi dengan berbagai macam rasa dan bentuk, budaya memakan roti biasa dilakukan oleh orang-orang barat dan  di  perkenalkan  di  Indonesia  dengan  cara  jual-beli.  Perkembangan  industri  bakery berkembang pesat yang banyak disebab kan dengan meningkatnya permintaan terhadap produk bakery. Le Miel House Bakery merupakan salah satu UMKM yang memproduksi dan menjual  berbagai  jenis  roti  dan  kue.  Le Miel House  Bakery memiliki potensi  yang dikembangkan  lagi  agar  lebih  dikenal  di  kalangan  masyarakat  dan  dapat  menarik perhatian pada  target audience nya, dimana dalam piramida brand awareness  Le Miel House Bakery ini masih dalam tingkat terendah yaitu unaware. Maka tugas akhir ini perlu ada perancangan strategi promosi. Tujuan dari tugas akhir ini ialah terancangnya strategi promosi  dan media  promosi  yang  tepat  untuk mempromosikan  Le Miel House  Bakery sehingga meningkatkan awareness terhadap kalangan remeja hingga dewasa dari rentan umur 17-30 tahun. Perancangan ini menggunakan metodologi penelitian kualitatif dengan pengumpulan  data  melalui  wawancara,  observasi,  studi  pustaka,  dan  kuesioner. Kemudian  data  yang  didapat  dianalisis menggunakan  analisis  SWOT,  AOI,  dan  AISAS. Diharapkan dengan adanya perancangan strategi promosi ini dapat meningkatkan brand awareness Le Miel House di Kota Bali.Kata kunci: le miel house, media promosi, strategi promosi

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...