eProceedings of Art & Design
Vol 10, No 2 (2023): April 2023

PERANCANGAN ULANG IDENTITAS VISUAL DAN MEDIA PROMOSI ANDONK KOPI CIREBON

Firda Alivia Rahmani (Telkom University)
Rizki Yantami Arumsari (Telkom University)
Adya Mulya Prajana (Telkom University)



Article Info

Publish Date
26 Apr 2023

Abstract

Industri  kopi  di  Indonesia  cukup  berkembang  hingga  kini  di  tahun  2022  yang ditandai  dengan mulai  banyaknya  kedai  kopi  yang  bermunculan.  Seperti  Andonk  Kopi yang ada di Kota Cirebon namun belum memiliki identitas visual dan media promosi yang memadai  untuk  menonjolkan  dirinya  di  lingkungan  pasar,  mendapatkan  awareness masyarakat,  dan  juga  memposisikan  dirinya  sebagai  kedai  kopi  yang  dapat  bersaing dengan kompetitor. Metode yang pengumpulan data yang penelitian dan perancangan ini adalah  observasi,  wawancara,  studi  pustaka  dan  kuesioner  serta  analisis  data  yang digunakan  adalah  analisis  data  perusahaan,  analisis  data  observasi  visual,  analisis  data wawancara,  analisis  data  kuesioner,  analisis matriks  perbandingan,  dan  analisis  SWOT. Data yang diperoleh yaitu Andonk Kopi membutuhkan perancangan ulang identitas visual serta  media  promosi  untuk  memikat  para  konsumen  dan  calon  konsumen  dengan menciptakan  sebuah  identitas  yang  sesuai  dengan  profil  Andonk  Kopi  dan  juga  dapat meningkatkan  loyalitas  konsumen  hingga  mencapai  pasar  kopi  yang  lebih  baik  tanpa menghilangkan  ciri  khas  dari  Andonk  Kopi.  Hasil  perancangan  nanti  diharapkan  akan membuat Andonk Kopi dapat  lebih dikenal oleh masyarakat  Cirebon dan meningkatnya kentungan penjualan.Kata kunci: identitas visual, media promosi, desain komunikasi visual.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

artdesign

Publisher

Subject

Arts Humanities

Description

Merupakan media publikasi karya ilmiah lulusan Universitas Telkom yang berisi tentang kajian Art & Design. Karya Tulis ilmiah yang diunggah akan melalui prosedur pemeriksaan (reviewer) dan approval pembimbing ...