Marcommers : Jurnal Marketing Communication and Advertising
Vol 11, No 2 (2022)

AKTIVITAS HUMAS PT. JASA MARGA DALAM SOSIALISASI KARTU PEMBAYARAN ELEKTRONIK PADA GERBANG TOL OTOMATIS (GTO) MERUYA, JAKARTA BARAT

Gufroni Sakaril (Universitas Mercu Buana)
Martin Ashari (Unknown)



Article Info

Publish Date
11 May 2023

Abstract

Kemacetan menjadi salah satu masalah terbesar di Indonesia saat ini, sebab kemacetan menimbulkan kerugian dan menjadi ketakutan terbesar bagi para pengguna jalan karena volume kendaraan yang terus bertambah setiap harinya. Pemerintah telah melakukan berbagai macam upaya untuk mengatasi kemacetan, salah satunya membangun infrastruktur jalan tol sebagai penunjang sarana transportasi, serta dengan berkembangnya teknologi, pemerintah menggunakan e-toll sebagai upaya kemudahan bertransaksi. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui aktivitas humas Jasa Marga dalam mensosialisasikan penggunaan kartu elektronik pada gerbang tol otomatis (GTO). Hasil penelitian menunjukkan bahwa humas Jasa Marga menciptakan program dan kegiatan sosialisasi e-toll melalui peran humas sebagai fasilitator komunikasi untuk membangun kesepahaman dan pengertian antara perusahaan dan masayarakat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

marcommers

Publisher

Subject

Humanities Languange, Linguistic, Communication & Media Social Sciences

Description

Marcommers is a peer -reviewed scientific journal that published two (2) times a year, in March and October. Editors receive research papers that closely related to the field of Marketing Communication (Advertising, Digital Marketing Communication and consumen behavior). Research themes focused on ...