SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 1 (2023): January - Juny

Pengaruh Celebrity Endorsement, Social Media Marketing, dan Brand Image terhadap Purchase Intention Produk Wardah di Kota semarang

Rishmawati Rahma Putri (PPs STIE Amkop Makassar)
Ajeng Aquinia (Unknown)



Article Info

Publish Date
30 Apr 2023

Abstract

Dengan semakin berkembangnya teknologi, memunculkan inovasi-inovasi baru yang dapat mendukung aktivitas marketing. Seperti halnya saat ini sedang maraknya penggunaan Celebrity Endorsement untuk mendukung suatu brand dalam memperkenalkan produk kepada konsumen melalui sosial media. Perusahaan harus dapat memanfaatkan Social Media Marketing dengan baik. Oleh karena itu tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji apakah variabel Celebrity Endorsement, Social Media Marketing dan Brand Image memiliki pengaruh terhadap variabel Purchase Intention. Penelitian ini menggunakan skala likert berupa kuesioner melalui google formulir. Jumlah responden yang tetapkan sebanyak 100 responden yang memiliki kriteria yaitu masyarakat kota semarang yang memakai dan mengetahui produk Wardah. Berdasarkan penelitian yang telah dilakukan menunjukkan hasil bahwa variabel Celebrity Endorsement tidak memiliki pengaruh terhadap Purchase Intention, kemudian variabel Social Media Marketing dan Brand Image sama-sama berpengaruh positif dan signifikan terhadap Purchase Intention. Kata Kunci: Celebrity Endorsement, Social Media Marketing, dan Purchase Intention

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...