SEIKO : Journal of Management & Business
Vol 6, No 2 (2023): July - December

Faktor-Faktor Yang Mempengaruhi Efektifitas Iklan di Tiktok Dan Dampaknya Terhadap Minat Beli Generasi Z

Anthony Stafford Pangemanan (PPs STIE Amkop Makassar)
Kenneth Sahetapy (Unknown)
Wulan Muntu (Unknown)
Vanda Oroh (Unknown)



Article Info

Publish Date
27 Apr 2023

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis faktor-faktor yang mempengaruhi efektifitas iklan di tiktok dan dampaknya terhadap minat beli Generasi Z. Faktor yang digunakan adalah : Credibility, Value, Informative, Emotion, dan Entertaining. Analisis dilakukan menggunakan confirmatory factor analysis berdasarkan data yang dikumpulkan melalui kusioner yang diadopsi dari penelitian sebelumnya. Data kemudian dianalisa menggunakan program statistic SmartPLS. Pengaruh signifikan didapati pada faktor credibility, informative, emotion, dan social media advertising. Hasil penelitian ini dapat menjadi manfaat bagi pelaku usaha yang akan melakukan advertising di TikTok dan juga menjadi referensi bagi mahasiswa yang mengambil mata kuliah digitial marketing ataupun consumer behavior. Kata Kunci: credibility, value, informative, emotion, entertaining, social media advertising, minat beli.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

seiko

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

The Journal Management & Business (SEJaman) provides a forum for academics and professionals to share the latest developments and advances in knowledge and practice of management business both theory and practices. It aims to foster the exchange of ideas on a range of important management subjects ...