Innovative: Journal Of Social Science Research
Vol. 3 No. 2 (2023): Innovative: Journal Of Social Science Research

Meningkatkan Keterampilan Literasi Siswa SD Kelas Rendah dengan Buku Bacaan Interaktif: Studi Kasus di SDN 258 Sukarela

Patricia Bunga Juwita Galand (Universitas Pendidikan Indonesia)
Agil Nanggala (Universitas Pendidikan Indonesia)



Article Info

Publish Date
21 May 2023

Abstract

Keterampilan gerakan literasi pada anak usia dini sangat penting untuk memperkuat kemampuan berpikir kritis, bahasa, dan sosial anak. Namun, masih banyak anak di Indonesia yang belum mampu membaca dan menulis dengan baik, bahkan pada usia dini. Penelitian ini bertujuan untuk mengembangkan buku bacaan interaktif sebagai alternatif untuk meningkatkan keterampilan gerakan literasi pada anak SD kelas rendah di SDN 258 Sukarela, Kota Bandung. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan melakukan observasi, wawancara, dan penelusuran dokumen terhadap 10 narasumber. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penggunaan buku bacaan interaktif dapat meningkatkan keterampilan literasi siswa SD kelas rendah di SDN 258 Sukarela, Kota Bandung.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

Innovative

Publisher

Subject

Humanities Computer Science & IT Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Public Health Other

Description

Innovative: Journal Of Social Science Research is a journal managed by Universitas Pahlawan Tuanku Tambusai which bridges researchers to publish research results in all scientific fields (multidiscipline). This includes the fields of education, health, law, economics, IT (Informatics Engineering), ...