JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Peningkatan Mutu Madrasah Melalui Budaya Madrasah yang Efektif (Studi Kasus di Madrasah Ibtidaiyah Mambaul Ulum Banjarejo Kec.Pagelaran Kab.Malang)

Mokhammad Maksum (Pengawas Madrasah Tingkat Dasar Kabupaten Malang, Provinsi Jawa Timur)



Article Info

Publish Date
10 May 2023

Abstract

Madrasah merupakan salah satu bentuk organisasi karena di dalam madrasah terdapat sejumlah orang yang berkerjasama untuk mencapai tujuan bersama di bidang pendidikan Peningkatan mutu madrasah harus terus menjadi semangat seluruh warga madrasah agar keberadaan madrasah tetap berkontribusi secara maksimal di masyarakat. Salah satu upaya peningkatan mutu madrasah dilakukan dengan menerapkan budaya madrasah yang efektif. Budaya madrasah harus menjadi tata nilai yang diyakini dan dilaksanakan dengan penuh tanggung jawab oleh seluruh warga madrasah demi tercapainya peningkatan mutu madrasah agar madrasah tetap relevan dengan berbagai perubahan dan tuntutan masyarakat.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...