JURNAL PENDIDIKAN TAMBUSAI
Vol. 7 No. 2 (2023): Agustus 2023

Model Pembelajaran Student Facilitator And Explaining Terhadap Peningkatan Kreatifitas Prestasi Belajar Siswa Sekolah Menengah Kejujuruan 1 Rambah

Gina Sonia Amelya (Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Rokania)
Rina Wati (Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Rokania)
Sri Wahyudi (Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Rokania)
Agung Setiawan (Program Studi Pendidikan Teknologi Informasi, Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Rokania)



Article Info

Publish Date
15 May 2023

Abstract

Tujuan dari penelitian ini yaitu Untuk model pembelajaran Student Facilitator And Explaining dimana model pembelajaran ini dapat meningkatkan minat, bakat dan prestasi siswa Sekolah Menengah Kejuruan 1 Rambah. Jenis penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan kelas dengan menggunakan pendekatan deskriptif dan pendekatan kualitatif. Sedangkan dalam penmgumpulan data menggunakan metode Tes presentasi belajar, oservasi keterlaksanaan belajar, wawancara serta dokumentasi. Tahap analisis data dalam penelitian ini adalah pereduksian data, penyajian data dan penarikan kesimpulan.

Copyrights © 2023






Journal Info

Abbrev

jptam

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Pendidikan Tambusai is Jurnal Electronic which contains the results of research and literature studies related to the field of education, including; regulation of education, learning activities, learning strategies, teacher professionalism, students, education and education personnel, issues ...