Dalam pemilihan mobil yang baik dan benar yaitu konsumen diharuskan mengetahui spesifikasi dari mobil yang akan dibeli atau berdasarkan kebutuhan dalam penggunaanya. Berdasarkan masalah tersebut, untuk memudahkan konsumen dalam memilih mobil sesuai dengan kriteria yang diinginkan dibutuhkan sistem pendukung keputusan pemilihan mobil. Metode yang digunakan adalah metode Profile Matching yang merupakan metode pencocokan dengan mencari mobil yang memiliki profil sedekat mungkin dengan profil mobil yang sudah ditentukan di dalam sistem.Metode Profile Matching sering digunakan sebagai mekanisme dalam pengambilan keputusan dengan mengansumsikan bahwa terdapat tingkat variable prediktor yang harus dipenuhi oleh subyek yang diteliti, bukan tingkat minimal yang harus dipenuhi atau dilewati. Pada sistem pendukung keputusan menggunakan metode Profile Matching ini juga nantinya akan membandingkan antara kriteria produk yang diinginkan atau diinputkan oleh pengguna dengan produk produk yang sudah terdaftar di dalam database sehingga nantinya sistem akan memberikan saran maupun keputusan pemilihan mobil yang sesuai dengan keinginan dan kebutuhan pengguna
Copyrights © 2020