Jurnal Sains dan Teknologi ISTP
Vol. 16 No. 2 (2022): Januari

ANALISA TINGKAT KEPUASAN PELANGGAN CV. GRAPHIA UTAMA NUSANTARA

Rasmi Sitohang (Institut Sains dan Teknologi TD.Pardede)
Rahidun Simangunsong (Institut Sains dan Teknologi TD.Pardede)
Joslen Sinaga (universitas Darma Agung)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

CV. Graphia Utama Nusantara telah menetapkankonsep pelayanan baru yang dikenal dengan nama “Solusi Cetakan” yang menekankan pada lima dimensi kualtas pelayana Adapun tujuan dari jurnal ini adalah untuk mengetahui faktor-faktor mana yang menjadi prioritas percetakan dalam rangka meningkatkan kepuasan pelanggan. Pengumpulan data dilakukan untuk mengetahui berapa jumlah responden minimum digunakan perhitungan Bernouli. Analisis data dilakukan untuk mengetahui faktor-faktor yang menjadi prioritas percetakan di dalam meningkatkan kepuasan pelanggan untuk memperbaiki kinerja yang ada.Dari hasil pengolahan data, diperoleh bahwa tingkat kepuasan pelanggan yang dirasakan pelanggan atas kinerja yang dilakukan oleh CV. Graphia Utama Nusantara adalah sebesar 70,36% sedangkan 29,64 % belum terpenuhi mungkin karena faktor kesalahan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

jsti

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Sains dan Teknologi ISTP (Institut Sains dan Teknologi TD.Pardede) ini merupakan salah satu media publikasi penelitian yang menambah deretan jurnal dengan disiplin ilmu sains dan teknologi, dengan No ISSN 2356-0878 dan diharapkan mampu menjadi media pemicu untuk menambah keinginan kaum ...