Indonesia sebagai negara berkembang memiliki keterbatasan terhadap akses pendanaan, hal ini dibuktikan dari masih banyaknya masyarakat yang tidak memiliki akses terhadap layanan perbankan. Pertumbuhan P2P Lending yang semakin pesat memberikan kesempatan bagi masyarakat untuk menyalurkan dana dan meminjam dana. Kepuasan pengguna menjadi variabel penting atas kesuksesan suatu aplikasi, sehingga penelitian ini menggunakan model EUCS. Tujuan penelitian ini yaitu untuk menguji pengaruh dimensi konten, keakuratan, format, dan kemudahan penggunaan, ketepatan waktu terhadap kepuasan pengguna P2P Lending. Penelitian menggunakan metode pengumpulan data kuesioner dengan skala Likert. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi SPSS 15.0. Hasil penelitian menunjukkan bahwa dimensi format dan kemudahan penggunaan berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pengguna. Berbanding terbalik dengan dimensi konten, keakuratan, dan ketepatwkatuan yang tidak berpengaruh signifikan terhadap kepuasan pengguna. Kepuasan pengguna nyatanya menjadi variabel penting yang diperhatikan oleh pengembang aplikasi dan ulasan pengguna menjadi bahan pertimbangan untuk mengembangkan suatu aplikasi.
Copyrights © 2023